Tips Cara Mengatasi Sakit Gigi

Sakit Gigi memang tak tertahankan, dan sulit untuk diungkapkan dengan lisan. Sakit gigi bisa deisebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya adalah gigi kita berlubang. Gigi berlubang sendiri disebabkan oleh pertemuan antara bakteri yang ada di gigi dengan gula yang banyak terkandung dari makanan yang kita makan, secara kimiawi bakteri akan mengubah gula sisa menjadi asam yang bisa merusak gigi. Asam tersebut bisa merusak karena disekitar gigi selalu dalam keadaan basa, serta asam tadi akan membuat lubang kecil pada gigi dan di email gigi.
Mengatasi Sakit Gigi

 Lubang kecil yang muncul pada email gigi belum membuat gigi kita terasa sakit, namun lubang kecil mapa email gigi akan menjadi celah masuknya sisa makanan dan bakteri. Dari yang semula lubang yang ada hanya kecil makin lama akan makin besar dan berujung merusak dentin gigi.

Dan semakin besar lubang gigi maka akan menimbulkan rasa ngili pada gigi saat mengunyah makanan. Jika dibiarkan terus menerus maka sisa makanan akan merusak lubang saraf dan mulai menggangu karena rasa sakit mulai menyerang. Bila tak segera diatasi maka proses ini akan membuat gigi yang berlubang lama-lama akan habis terkikis dan tersisa akar gigi saja.

Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara mengibati sakit gigi bisa ditempuh dengan dua jalan yaitu secara medis atau secara tradisional. Bila secara medis penanganan sakit gigi adalah dengan beberapa cara, yaitu bisa dengan disuntik, memakai obat - obatan yang bisa debeli di warung atau apotik sesuai resep dari dokter, dan cara yang terakhir harus ditempuh bila tak kunjung sembuh adalah dengan mencabut gigi yang sakit tadi.

Dan ada cara lagi dengan menggunakan cara tradisional, caranya adalah berikut :

  • lakukan pijatan dengan es balok, caranya dengan menyiapkan es balok yang bisa depegang. Pijat ke bagian gigi (dari luar) yang dirasa sakit. Dan secara perlahan rasa sakit gigi anda akan berkurang dan hilang.
  • Gunakan 2 siung bawang putih dan dipotong halus, kemudian dicampur garam lalu dikunyag diarea yang sakit.
  • Jeruk nipis juga bisa untuk mengobati sakit gigi. Caranya ambil jeruk nipis lalu diperas dan diambil sarinya, lalu oleskan secara bertahap sari jeruk nipis tadi ke gigi yang sakit.
Berikut tadi adalah sedikit tips mengenai cara mengobati sakit gigi, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Tips Cara Mengatasi Sakit Gigi