Cara Memutihkan Kulit


Cara memutihkan kulit – Berbicara mengenai cara memutihkan kulit wajah secara alami, siapa sih yang tidak tertarik? Baik kaum wanita mapun pria kini banyak yang ingin memiliki kulit putih. Maka jangan heran jika anda sering menemui beberapa cowok mampir ke salon hanya untuk sekedar perawatan. Memang salah satu usaha untuk membuat kulit tampak putih adalah dengan melakukan perawatan ke salon dan tentunya mahal.
Untuk anda yang ingin memiliki kulit putih namun kantong pas-pasan atau anda tidak mau ketergantungan dengan obat, silahkan simak beberapa langkah cara memutihkan kulit alami. Yang alami bukannya jauh lebih aman dan murah?
Apabila anda tertarik ingin mencoba tipss cara memutihkan kulit wajah secara alami, sebaiknya anda juga harus bersabar dan ulet karena memutihkan kulit dengan allami tidak sama halnya dengan obat sintetik yang khasiatnya mungkin langsung dapat anda rasakan. Cara alami biasanya cenderung membutuhkan proses yang lebih lama.
1. Susu
Anda pastinya sudah tidak meragukan lagi mengenai khasiat susu sebagai pemutih kulit karena banyak sudah banyak orang yang membuktikannya untuk mandi susu. Namun, jika dirasa cara ini merepotkan, anda dapat menempuh cara memutihkan kulit alami menggunakan susu dengan cukup anda manfaatkan untuk masker. Caranya yaitu, celupkan kain bersih pada susu dan usapkan pada wajah anda. Biarkan beberapa menit, bilas sampai bersih.

2. Paprika
Cara memutihkan kulit alami yang kedua yaitu dengan paprika. Dalam paprika mengandung senyawa yang mampu memperlancar aliran darah sehingga mampu menigkatkan kecerahan kulit. Caranya pun cukup sederhana, anda tinggal menghaluskan paprika merah atau hijau dengan blender hingga menyerupai pasta kemudian oleskan pada kulit anda. Biarkan beberapa menit, bilas hingga bersih.

3. Jeruk nipis
Dalam jeruk nipis mengandung senyawa vitamin C yang dapat membantu menghaluskan kulit, mengencangkan serta mencerahkan warna kulit. Selain itu, vitamin C juga berperan sebagai agen antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya. Caranya bisa dengan mengonsumsi perasan air jeruk nipis yang dicampur air hangat langsung agar kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa diserap oleh tubuh secara maksimal. Atau dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah.

Jeruk nipis sebaiknya jangan dioleskan langsung ke wajah karena takutnya bisa menimbulkan iritasi. Sebaiknya dicampur dengan madu atau putih telur. Untuk membuat masker jeruk nipis campur putih telur sangatlah mudah. Pertama kali taruh putih telur ayam ke dalam wadah bersih dan kocok hingga berbusa. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis kedalamnya. Perbandingan telur putih dan jeruk nipis cukup dikira-kira saja asalkan jumlah putih telurnya lebih banyak.

Oleskan masker tersebut pada wajah anda secara merata dan diamkan sampai mengering kira-kira 10-15 menit. Saat masker diaplikasikan ke wajah sebaiknya wajah anda rileks saja jangan dipakai bergerak atau bicara karena takutnya bisa timbul kerutan pada wajah. Setelah mengering kemudian bilaslah dengan air bersih. Masker ini sebaiknya diaplikasikan sehari sekali menjelang tidur sampai mendapat hasil yang diharapkan.
Nah, itulah beberapa bahan yang dapat anda gunakan dalam langkah cara memutihkan kulit alami. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang membutuhkan informasi cara memutihkan kulit wajah secara alami. jangan lupa pula kunjungi Obat Wasir dan Ambeien Manjur di obatwasir.biz

Cara Memutihkan Kulit